Sabtu, 30 Oktober 2010

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta memberikan dispensasi khusus kepada sekolah untuk meliburkan murid jika kegiatan belajar-mengajar tidak mungkin dilakukan akibat adanya debu vulkanik Gunung Merapi.

"Kondisinya mendadak dan hingga kini debu vulkanik masih menutupi Kota Yogyakarta. Oleh karena itu, sekolah dapat diliburkan atau memulangkan murid jika kegiatan belajar-mengajar tidak memungkinkan," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Budi Ashrori di Yogyakarta, Sabtu (30/10/2010).

Dinas Pendidikan Kota YogyakartaMenurut dia, keputusan untuk memulangkan murid atau meniadakan kegiatan belajar-mengajar semata-mata didasarkan alasan kesehatan untuk siswa, pengajar, dan warga sekolah lainnya.

Namun, lanjut dia, apabila kegiatan belajar-mengajar masih mungkin dilakukan, maka seluruh siswa dan pengajar diminta menggunakan masker untuk mengantisipasi terhirupnya debu vulkanik yang akan menyebabkan gangguan pernapasan.

"Jika debu vulkanik terhirup, akan ada gangguan kesehatan sehingga kami berkoordinasi dengan sekolah untuk menentukan langkah terbaik bagi siswa," katanya.

Ia mengatakan, sudah ada sejumlah sekolah yang meliburkan muridnya seperti SD Ungaran, Yogyakarta, dan SD Masjid Syuhada, Yogyakarta.

Budi mengatakan, keputusan untuk memulangkan murid atau meliburkan sekolah tersebut tidak dibatasi waktu karena masih menunggu perkembangan kondisi.

"Jika kondisi pada Senin (1/11) sudah dinilai aman, sekolah sudah bisa melaksanakan kegiatan belajar-mengajar dengan normal," katanya.

Gunung Merapi pada pukul 00.16 WIB selama 21 menit kembali memuntahkan material vulkanik yang mengakibatkan Kota Yogyakarta tertutup debu vulkanik.

Melalui pesan singkat telepon seluler, Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto mengimbau kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat yang sedang berada di wilayah tersebut untuk menggunakan masker atau penutup hidung untuk menghindari abu vulkanik demi kesehatan. Demikian informasi dari Cililins tentang Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta terima kasih.

Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta Dibuka Lagi

Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta Dibuka Lagi, Sabtu (30/10/2010) pukul 07.00 setelah ditutup selama hampir satu jam. "Akibat hujan abu vulkanik Gunung Merapi tersebut menganggu jarak pandang pilot dan alasan keamanan lainnya sehingga aktivitas penerbangan sementara ditutup dari pukul 06.00 WIB," kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Adisutjipto, Halendra, Sabtu. "Bandara baru kami buka kembali sekitar pukul 07.00 WIB karena abu sudah mulai mereda."

Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta Dibuka LagiDebu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi pukul 00.16-00.37 WIB terlihat menutupi Kota Yogyakarta. Di wilayah Yogyakarta, abu debu vulkanik sekitar dua sentimeter tersebut mulai terlihat di Jalan Urip Sumoharjo.

Ketebalan debu vulkanik membuat pengguna jalan, khususnya masyarakat yang menggunakan sepeda motor atau kendaraan terbuka lainnya, harus menggunakan masker untuk menghindari terhirupnya abu vulkanik ke pernapasan.

Debu vulkanik terlihat menebal di sekitar Tugu Yogyakarta dan hampir seluruh jalan tertutup debu vulkanik sehingga terlihat memutih termasuk atap bangunan.

"Kami mengimbau masyarakat menyiapkan dan menggunakan masker hidung dan penutup mata saat beraktivitas untuk menghindari debu vulkanik bagi kesehatan," kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan Ferry Edi Sunantyo dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat yang memiliki anak usia di bawah lima tahun (balita) tidak perlu keluar rumah untuk menghindari terhirupnya debu vulkanik.

"Untuk pedagang makanan di pasar juga diminta menutup makanan yang dijualnya agar tidak terkena debu vulkanik," katanya. Debu vulkanik tersebut akan menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan dan perih di mata. Demikian informasi dari Cililins tentang Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta Dibuka Lagi terima kasih.

Kamis, 28 Oktober 2010

Prototipe Mobil Listrik dan Hibrida

Setelah menggebrak Jepang dengan meluncurkan mobil hibrida termurah, Vit atau Jazz, kini Honda Motor Co atau HMC sedang mempersiapkan Prototipe Mobil Listrik dan Hibrida baru di Los Angeles Auto Show, bulan depan.

Prototipe Mobil Listrik dan HibridaHonda adalah salah satu produsen Jepang yang telat masuk ke teknologi mobil listrik. Alasannya, beberapa direksi perusahaan sebelumnya pernah menyatakan kekhawatiran terhadap harga jual yang terlalu tinggi dan jarak tempuh yang pendek untuk sekali pengisian baterai.

Ternyata, Juli lalu, bos HMC, Takanobu Ito, sudah menyatakan kesiapannya meluncurkan mobil listrik perdana pada 2012. Nah, mobil ini yang akan mejeng di Los Angeles nantinya.

Dikabarkan, Honda juga akan menunjukkan sistem hibrida baru yang mampu diaplikasikan pada kendaraan besar karena punya tenaga lebih besar. "Mobil ini tak akan tampil dengan ujud aslinya," ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya, seperti dilansir The Wall Street Journal, hari ini.

Pengembangan ini akan memperluas rangkaian produk Honda yang berbasis hibrida. Pasalnya, sampai sekarang, teknologi hibrida yang dimiliki Honda hanya bisa digunakan pada kendaraan kompak.

Memang, Honda sudah memasarkan mobil yang digerakkan oleh motor listrik, yaitu FCX, di Amerika Serikat. Namun, mobil dengan sel bahan bakar ini kurang sukses di Negeri Paman Sam. Honda juga sempat menjual beberapa Civic hibrida, tetapi tidak bisa menandingi Toyota Prius. Demikian informasi dari Cililins tentang Prototipe Mobil Listrik dan Hibrida terima kasih.

Toyota akan merakit SUV Fortuner

Toyota Motor Corporation (TMC) mulai merakit produknya di Mesir dengan menggandeng Toyota Tsusho Corporation, importir sekaligus pemasar Toyota di Negeri Piramida tersebut. Pada tahap awal, Toyota akan merakit SUV Fortuner dengan komponen dipasok dari Thailand.

Toyota akan merakit SUV FortunerPabrik tersebut mulai beroperasi pada 2012 dengan target produksi 3.000 unit per tahun. Dijelaskan pula, kerjasama kedua perusahaan akan ditandatangani pertengahan November mendatang.

Perusahaan baru ini mulai beroperasi Desember. Selama produk Toyota yang dijual di Mesir diimpor secara utuh (CBU), yaitu dari Thailand dan Indonesia. Tahun lalu, penjualan Toyota di negera tersebut 15.000 unit mobil. Demikian informasi dari Cililins tentang mobil Fortuner, terima kasih.

Jumat, 22 Oktober 2010

Penjualan Mobil Meningkat

Penjualan Mobil Meningkat pada Pasar otomotif nasional 2010 yang diprediksi mencapai 735.000 unit, naik 51,2 persen dari tahun lalu, 486.000 unit. Kalau angka tersebut tercapai, akan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah bisnis dan industri otomotif nasional.

Penjualan Mobil MeningkatOptimisme tersebut disampaikan Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam acara workshop wartawan industri dan PT Astra International Tbk di Lembang, Bandung, akhir pekan lalu.

Joko menambahkan, Januari-September 2010 total penjualan mobil sudah mencapai 556.200 unit dan telah melewati 2009. Jumlah tersebut dari hasil rata-rata kuartal pertama 58.000 unit, kuartal kedua 65.400 unit dan ketigaI 62.000 unit. "Kalau tak ada gejolak pasar, diprediksi kuartal terakhir tahun ini akan mencapai 55.000-60.000 unit per bulan. Jadi total pasar diprediksi 720.000-735.000 unit," ujarnya.

Selain karena perekonomian nasional yang terus membaik, lanjut Joko, lonjakan pasar mobil nasional juga ditopang kehadiran model baru dari berbagai merek. Toyota sendiri untuk 2010, sudah meluncurkan Rush G A/T, Dyna, Vios, Avanza E A/T, Yaris dan Fortuner TRD Sportivo, Innova E A/T, Corolla Altis, Land Cruiser 200, Crown, Lexus RX350, Lexus IS300 dan tearkhir Rush Minor Change.

Sampai akhir tahun ini Toyota menargetkan penjualan 273.000-275.000 unit dengan pangsa pasar 37,4 persen. Demikian informasi dari Cililins tentang Penjualan mobil Meningkat yang dapat saya sampaikan, terima kasih.

Minggu, 17 Oktober 2010

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia ya keyword tersebut merupakan keyword kontes SEO yang diselenggarakan oleh perusahaan mobil yang cukup ternama yaitu Toyota. Kontes SEO tersebut berhadiah lumayan besar untuk ukuran kontes SEO yang pernah ada di Indonesia. Total hadiah kontes SEO tersebut adalah Rp 40.000.000, lumayan besar kan?

Mobil Keluarga Ideal Terbaik IndonesiaDalam Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia Kanghari sendiri hanya memberikan dukungan kepada kawan kanghari yang sedang mengikuti kontes tersebut, sekalian mengamati jalannya pertandingan. Terus terang Cililins baru mempunyai blog baru dan belum tahu tentang apa itu SEO. Saya hanya di suruh kawan saya untuk menulis dan memberikan dukungan ke artikel kontesnya, ya kalau hanya di suruh nulis tentang Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia dan memberikan link sih saya bisa.

Hanya sekedar memberikan dukungan kepada kawan saya dan mungkin dukung dari blog baru tidak merubah banyak posisi kawan saya dalam serch engine google dan yahoo khususnya .co.id. Kontes SEO yang di selenggarakan oleh perusahaan mobil Toyota itu terbuka untuk umum lho, jadi bagi para blogger yang punya blog atau situs sendiri bisa mengikuti kontes tersebut. Sekedar informasi saja buat para blogger yang ingin mengikuti kontes tersebut, berikut peraturan kontesnya:

Peraturan

Peraturan SEO Toyota Award 2010:

  1. Tanggal dimulainya SEO Contest adalah 7 Oktober 2010 (Jam 12:00 wib).
  2. Tanggal berakhirnya SEO Contest adalah 31 Januari 2011 (Jam 12:00 wib).
  3. Pengumuman pemenang dilakukan bulan Februari.
  4. Tidak diperbolehkan adanya unsur pornografi, diskriminasi, atau tindakan yang melanggar hukum dalam pelaksanaan SEO Game.
  5. Target Keyword: “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” dan membuat link ke www!toyota!astra!co!id/
  6. Menambahkan Logo Toyota SEO Award 2010.
  7. SEO Contest ini menggunakan bahasa Indonesia sebagai content relevansinya.
  8. Relevansi content sangat diperhatikan disini, buatlah content berbahasa indonesia yang sesuai target kata kunci dan enak dibaca.
  9. Hanya peserta yang teregistrasi yang dapat bersaing dan memenangkan hadiah yang disediakan panitia.
  10. Pendaftaran tidak dipungut biaya dan terbuka untuk siapa saja tanpa batasan umur.
  11. Setiap entry halaman peserta harus memiliki back link yang dapat dilihat terhadap www!toyota!astra!co!id/
  12. Satu orang hanya dapat memperoleh satu hadiah. Peserta boleh mendaftar beberapa domain, dengan syarat nama, email, dan alamat harus sama. Nama berbeda tapi orangnya sama akan di diskualifikasi.
  13. Umur domain maksimal 4 tahun.
  14. Informasi kontak yang valid harus ada di website yang dipakai ikut SEO Award. Email lebih diutamakan
  15. Anda diperbolehkan menggunakan domain yang telah ada, namun halaman/URL entry yang disubmit harus benar-benar baru dengan tanpa back link dan versi cache sebelumnya.
  16. Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang di lombakan (tidak menjadikan 5 frase keyword yang dilombakan sebagai domain atau subdomain).
  17. Panitia penyelenggara Toyota SEO Award diperbolehkan mengikuti kontes, namun tidak berhak memperoleh hadiah apapun.
  18. Peraturan dapat ditambah atau diubah dari waktu ke waktu sesuai dengan feedback yang diterima dari peserta.
  19. Target pemenangan SEO Toyota Award 2010 berupa scoring di Google!co!id dan Yahoo!co!id (lihat contoh penilaian dibawah). Selain itu juga ada penjurian kualitas artikel dan kontent. Penilaian kualitas artikel merupakan hak prerogatif juri.

Perlu di ingat:

  1. Perlu diingat bahwa saat Anda register untuk SEO Award, Anda harus memastikan bahwa entry URL yang Anda masukkan mengacu kepada halaman sebenarnya yang Anda submit untuk kontes.
  2. Pada saat register, apabila terdapat kotak isian yang kosong atau URL entry tidak mengacu kepada spesifikasi yang seharusnya, maka entry akan dihapus.
  3. Selama kontes, kami akan memeriksa ulang halaman entry untuk memverifikasi usia website dan backlink. Jika suatu entry website ditemukan lebih tua dari yang diperbolehkan atau tidak memasang backlink yang seharusnya (ditunjukkan dibawah ini), entry tersebut akan didiskualifikasi dari kontes, maka dari itu pastikan entry Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku pada kontes.
  4. Pasang link berupa link toyota!astra!co!id dan Logo, bisa anda ambil di webnya toyota!astra!co!id.
  5. Hanya teknik-teknik SEO yang etis saja yang dapat digunakan dalam kontes ini, dan para juri berhak untuk meninjau kembali teknik-teknik yang digunakan oleh para pemenang, untuk memastikannya.

Penilaian Pemenang :

Pada tanggal 31 Januari 2011 (Jam 12.00 wib), kami akan melakukan pencarian untuk “kata kunci” di Google!co!id, dan Yahoo!co!id dan menggabungkan nilai dan kemudian menentukan pemenang. Skor tersebut dihitung dengan memberikan poin ke posisi 1 – 10 pada setiap mesin pencari. Anda akan menerima 10 poin untuk peringkat 1, dan 1 poin untuk peringkat 10.

Sebagai contoh:

Situs web Anda: www!domainanda!com atau www!domainanda!com/subdomain —-> (Tidak menggunakan domain dan subdomain dengan target keyword yang di lombakan).

* Peringkat di Google: 7 = 4 poin
* Rank di Yahoo: 2 = 9 poin
* Nilai kualitas artikel = 7 poin
* Total poin untuk www!domainanda!com = 20 poin

Kriteria Penilaian Artikel bisa anda lihat di webnya toyota!astra!co!id

Jika 2 kontestan berakhir dengan Total poin sama maka peserta dengan peringkat tertinggi di Google!co!id akan mengambil posisi yang lebih tinggi.

Selain sistem nilai ini, kualitas kontent atau artikel juga diperhitungkan, dan ini merupakan hak prerogatif juri.

Juri Totota SEO Award 2010 :

  1. Riyeke Ustadiyanto – Praktisi SEO Indonesia, blog: Seokita!com
  2. Widyawati, General Manager – Marketing Planning & Customer Relation Department, PT TAM
  3. Wisnu Guntoro Adi, Senior Editor Online Otomotif Portal.
Jadi tunggu apa lagi, segera buat artikel kontesnya dan daftarkan artikel kontes anda segera sebelum ketinggalan jauh dengan peserta kontes lainnya, kalau Cililins sich memang tidak ikut kontes tersebut.

Sabtu, 16 Oktober 2010

Tommy Hilfiger

Nama Tommy Hilfiger mungkin tidak asing lagi bagi Anda para pecinta fashion. Memulai karir sejak umur 18 tahun, desainer kelahiran New York, AS, 61 tahun lalu itu telah menelurkan produk fashion dalam berbagai brand yang cukup sukses di dunia. Butik-butiknya bisa Anda temukan di hampir seluruh penjuru dunia, termasuk Jakarta.

Dikenal dengan ciri khas desain yang kasual, diangkat dari busana bergaya formal (preppy) orang Amerika dan Inggris, Tommy berbagi kunci kesuksesannya. "Menyalahi aturan" menjadi kunci kesuksesan ayah lima anak itu. "Autentisitas. Gaya preppy orang Inggris adalah orisinalnya. Lalu kami kreasikan. Kami menyalahi aturan preppy dengan membuatnya lebih kasual," ujar Tommy seperti dikutip Tribunnews.com kutip dari FemaleFirst.co.uk.

Perpaduan tersebut, menurutnya, melahirkan kesan konservatif di musim tertentu, namun berkesan edgy di musim lainnya. Seperti yang ia buat untuk koleksi musim semi-panas 2013 (ditampilkan di New York Fashion Week Oktober lalu). Untuk busana perempuan, Tommy membuat stelan yang terdiri dari kemeja, celana panjang, dan jas.

Kesan kasual hadir lewat motif garis, dan penggunaan warna-warna bernuansa nautical seperti putih, biru dan merah. Motif garis memang cukup mendominasi koleksinya itu. "Saya selalu mempunyai feeling yang kuat terhadap motif garis. Sepertinya terasa cocok untuk musim ini," ungkapnya.
 
 
Copyright © 2013 Cililins All Rights Reserved
Animal World