Jumat, 29 Juni 2012

Misi Roket Berawak Shenzhou-9

Tiga astronot yang tergabung dalam misi roket berawak Shenzhou-9 akhirnya kembali menjejakkan kaki di bumi, pagi ini. Para astronot, termasuk seorang astronot wanita pertama China, berada dalam keadaan sehat.

Dilaporkan kantor berita Xinhua Jumat 29 Juni 2012, roket yang diluncurkan China pada 16 Juni lalu berhasil mendarat dengan selamat di pangkalannya di wilayah Mongolia Dalam pukul 10.00 waktu setempat.

"Kami telah kembali, dan kami baik-baik saja," kata para astronot melaporkan kondisi mereka sebelum roket menyentuh bumi. Hal ini dikonfirmasi oleh para petugas medis yang kemudian memeriksa mereka.

Misi roket berawak Shenzhou-9 dipimpin oleh seorang astronot veteran, Jing Haipeng, ditemani dua astronot lain, yaitu Liu Wang dan Liu Yang. Nama yang disebut terakhir ini merupakan astronot wanita pertama China. Dilansir Al Jazeera, Liu Yang juga dinobatkan sebagai pahlawan nasional wanita China.

Misi Shenzhou-9 merupakan misi pengiriman roket berawak yang keempat bagi Negeri Tirai Bambu, namun merupakan misi pertama yang melibatkan seorang astronot wanita. Penambahan astronot wanita dilakukan karena dinilai dapat dapat memberi kontribusi besar bagi keberhasilan misi luar angkasa.

Kamis, 14 Juni 2012

Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng

Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan pidato Susilo Bambang Yudhoyono dalam forum pendiri Partai Demokrat tadi malam berisikan garis partai, bahwa siapapun kader harus menjalankan politik bersih, cerdas, dan santun.

"Siapapun yang tidak bisa mengikuti garis itu, silakan keluar. Itu yang ditegaskan (SBY)," kata Andi di Istana Negara, Rabu 14 Juni 2012. Andi menyatakan, seluruh kader Demokrat harus mendukung pernyataan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan hal senada. Dia juga menyatakan SBY tidak pernah meminta Anas Urbaningrum mundur dari Ketua Umum Demokrat. “Tidak ada ucapan begitu di pidatonya. Ia hanya mengatakan, bagi kader-kader yang tidak menjalankan garis politik yang bersih dan santun, silakan mundur."

Semalam, SBY mendesak kader Partai Demokrat yang tidak sanggup menjalankan politik yang bersih, cerdas, dan santun untuk keluar dari partai. SBY menegaskan bahwa partainya tidak akan melindungi kadernya jika terbukti terlibat korupsi. Jika sudah sampai proses pengadilan, akan membebaskan dari jabatan di parlemen. Dan, jika terbukti bersalah secara hukum, akan dilakukan PAW untuk anggota DPR dan DPRD," ujar SBY
 
 
Copyright © 2013 Cililins All Rights Reserved
Animal World