Kamis, 31 Oktober 2013

Cara Mengatasi Kapalan Pada Kaki

Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, tapi seringkali kapalan membuat kita merasa terganggu. Bentuk tangan dan kaki yang mulanya normal dan baik-baik saja menjadi berubah dan tidak sedap dipandang. Tapi jangan khawatir, berikut akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan kapalan dilansir dari situs wikihow.

Merendam di air hangat

Pertama, rendam tangan, kaki atau siku-siku Anda ke dalam air hangat. dengan begitu, kulit Anda akan menjadi lebih lembut. Anda juga bisa menambahkan sabun mandi atau teh ke dalam air, tapi sebenarnya itu tidak terlalu dibutuhkan. Jika kapal Anda keras, Anda bisa menambahkan cuka. Tapi jangan menggunakan cuka jika Anda menderita diabetes.

Gosok dengan batu

Setelah direndam, gosok bagian yang kapalan dengan batu apung. Permukaannya yang kasar akan membantu menghilangkan bagian yang keras. Tapi ingat, jangan berlebihan. Ketika Anda sudah merasa sedikit sakit saat menggosok, langsung hentikan agar kulit tidak banyak meneglupas.

Mencuci tangan atau kaki

Setelah kulit Anda yang mengeras terkelupas, cuci bersih hingga sisa kulit yang terkelupas tersebut hilang. Anda bisa mencucinya dengan air dingin saja, yang penting pastikan tangan dan kaki Anda telah bersih.

Keringkan dan lembabkan

Keringkan tangan dan kaki Anda dengan menepuk-nepuk menggunakan handuk. Kemudian beri lotion untuk tetap menjaga kelembaban kulit. Jika Anda hendak tidur, Anda bisa mengenakan sarung tangan atau kaos kaki untuk menjaga kelembaban dan lotion yang sudah Anda oleskan.

Rawat tangan dan kaki Anda

Gunakan kembali lotion setelah Anda mandi. Ulangi step-step di atas setiap hari hingga kapalan di tangan dan kaki Anda benar-benar hilang.

Bagaimana, mudah ‘kan? Hanya dengan tiga cara sederhana di atas tangan dan kaki Anda menjadi indah kembali dan terbebas dari kapalan. Selamat mencoba!

Baca juga: Resep Cumi Bakar Isi Ayam.
 
 
Copyright © 2013 Cililins All Rights Reserved
Animal World