Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prototipe Mobil Listrik dan Hibrida

Setelah menggebrak Jepang dengan meluncurkan mobil hibrida termurah, Vit atau Jazz, kini Honda Motor Co atau HMC sedang mempersiapkan Prototipe Mobil Listrik dan Hibrida baru di Los Angeles Auto Show, bulan depan.

Prototipe Mobil Listrik dan HibridaHonda adalah salah satu produsen Jepang yang telat masuk ke teknologi mobil listrik. Alasannya, beberapa direksi perusahaan sebelumnya pernah menyatakan kekhawatiran terhadap harga jual yang terlalu tinggi dan jarak tempuh yang pendek untuk sekali pengisian baterai.

Ternyata, Juli lalu, bos HMC, Takanobu Ito, sudah menyatakan kesiapannya meluncurkan mobil listrik perdana pada 2012. Nah, mobil ini yang akan mejeng di Los Angeles nantinya.

Dikabarkan, Honda juga akan menunjukkan sistem hibrida baru yang mampu diaplikasikan pada kendaraan besar karena punya tenaga lebih besar. "Mobil ini tak akan tampil dengan ujud aslinya," ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya, seperti dilansir The Wall Street Journal, hari ini.

Pengembangan ini akan memperluas rangkaian produk Honda yang berbasis hibrida. Pasalnya, sampai sekarang, teknologi hibrida yang dimiliki Honda hanya bisa digunakan pada kendaraan kompak.

Memang, Honda sudah memasarkan mobil yang digerakkan oleh motor listrik, yaitu FCX, di Amerika Serikat. Namun, mobil dengan sel bahan bakar ini kurang sukses di Negeri Paman Sam. Honda juga sempat menjual beberapa Civic hibrida, tetapi tidak bisa menandingi Toyota Prius. Demikian informasi dari Cililins tentang Prototipe Mobil Listrik dan Hibrida terima kasih.