Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pratu M. Ikhsan Meninggal Dunia

Pratu M. Ikhsan, anggota YON 751 BS, Minggu (25/3/2012) sekitar pukul 20.30 WIT, tewas akibat ditikam orang tak dikenal (OTK) saat berada di sekitar pos tempatnya bertugas di Skamto, Kodya Jayapura.

Kantor berita Antara melaporkan, Senin (26/3/2012), mengungkapkan peristiwa nahas yang menimpa Ikhsan terjadi sekitar pukul 17.20 WIT.

Korban saat itu keluar dari pos YON 751 BS untuk menelepon. Namun, ketika berada di pinggir jalan yang tidak jauh dari pos tersebut, tiba-tiba sebuah kendaraaan pribadi berhenti di dekatnya.

Tak lama berselang, seorang penumpang mobil itu keluar, kemudian langsung menusuk Ikhsan. Setelah kejadian, korban langsung lari menuju ke pos sambil berteriak minta tolong.

Korban dibawa ke Puskesmas Koya. Namun, karena luka yang dideritanya, Pratu Ikhsan dievakuasi ke Rumah Sakit Dian Harapan yang lokasinya sekitar 15 kilometer.

Setibanya di RS Dian Harapan, korban sempat mendapat pertolongan dari tim medis RS yang berlokasi di kawasan Waena itu. Namun, nyawanya tidak tertolong.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Inf. Ali Bogra ketika dihubungi membenarkan insiden tersebut. "Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi ke Flores, NTT, untuk dimakamkan di kampung halamannya," kata Ali Bogra menjelaskan.