Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menindaklanjuti Pemberitaan

Menindaklanjuti Pemberitaan di media tentang foto orang mirip Gayus sedang menonton pertandingan tenis di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu, Satgas Mafia Hukum akan menemui fotografer Kompas, Agus Susanto.

Rencana awalnya, Agus akan diminta datang ke kantor Satgas pukul 14.00, tetapi kemudian berubah. Sejauh ini tempat dan waktu pertemuan belum ditentukan.

Redaktur Pelaksana Harian Kompas Budiman Tanuredjo di Jakarta, Rabu (10/11/2010), menegaskan bahwa pertemuan itu dalam rangka mengumpulkan informasi semata sebelum Satgas memanggil pihak kepolisian.

"Jadi ini bukan pemeriksaan dalam rangka BAP (berita acara pemeriksaan) karena Satgas bukan penyidik," kata Budiman.

Seperti diberitakan, begitu mendengar ada orang mirip Gayus menonton pertandingan tenis turnamen Bank Commonwealth di Bali, Agus kemudian berusaha mencari orang yang dimaksud. Setelah pindah posisi tiga kali, Agus akhirnya berhasil memotret orang itu.

Foto tersebut kemudian menjadi sangat menarik dari sisi pemberitaan karena, pada saat bersamaan, Gayus juga diketahui tidak berada di selnya di Rumah Tahanan Brimob Kelapa Dua, Depok. Demikian catatan online Cililins tentang Menindaklanjuti Pemberitaan.