Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duit investasi

Meski menggelontorkan duit investasi tahun pertama sebesar 27 juta dollar AS, Lotte Group asal Korea Selatan melalui PT Lotte Shopping Plaza Indonesia masih terkesan meraba atau mencari bentuk konsep pusat perbelanjaan bakal diluncurkan tahun depan. Nama pusat perbelanjaan itu adalah Lotte Department Store.

Presiden Direktur PT Lotte Shopping Plaza Chang-Suk Suh dalam penjelasan pada Selasa (12/7/2011) hanya secara garis besar mengatakan kalau pihaknya akan menawarkan paradigma baru dalam berbelanja.

Sejatinya, Lotte memang sudah menandatangani perjanjian dengan pihak Ciputra Property Tbk untuk penyewaan 130.000 meter persegi area di mal Ciputra World Jakarta. Perjanjian itu berdurasi 20 tahun lamanya.

Sebelum di Jakarta, pihak Lotte sudah membuka pusat perbelanjaan serupa di empat lokasi yakni Moskwa (Rusia), Beijing dan Tianjin di China serta di Ho Chi Minh City (Vietnam). Sampai dengan 2018, Lotte Department Store berupaya masuk dalam jajaran lima pusat perbelanjaan terbesar dunia di luar Korea Selatan. Demikian catatan online Cililins yang berjudul Duit investasi.